Submit Property
click to enable zoom
Loading Maps
We didn't find any results
open map
View Roadmap Satellite Hybrid Terrain My Location Fullscreen Prev Next
Advanced Search

Rp 0 to Rp 1,500,000

More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search

Rp 0 to Rp 1,500,000

More Search Options
we found 0 results
Your search results

Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti

Posted by Admin on September 9, 2015
| 0

Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti

Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti Para developer perumahan khususnya disekitaran Jakarta sepertinya harus siap-siap menghadapi kembali kemungkinan berkurangnya sirkulasi penjualan, ini dikarenakan nilai tukar rupiah yang menunjukan penurunan yang mengakibatkan kenaikan harga bangunan yang terjadi beberapa waktu lalu, secara otomatis memaksa para developer untuk menaikan harga jual properti nya.

Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti konsumen menunda pembelian

Akibat dari harga jual yang meningkat konsumen sepertinya juga akan menunda pembelian propertinya, walaupun mungkin hanya sementara, tapi bagi para pengembang perumahan hal ini tidak bisa diremehkan karena sangat menggangu perputaran keuangan, mengamati prospek bisnis properti waktu-waktu sebelumnya di tahun 2014 penjualan property sempat mengalami penurunan yang signifikan, ini jelas membuat para pengembang harus memutar otak untuk mengatasi hal tersebut.

Dilema mengatasi Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti

Tidak hanya mengalami masalah tersebut dengan melemahnya rupiah pada semester ke-2 ditahun 2015 ini yang juga ikut mendorong pengembang melakukan penyesuaian harga. jika harga propertinya dinaikan kembali pasti akan semakin melambat penjualannya atau bahkan semakin menurun, tapi jika harga tidak mengikuti perubahan yang ada developer akan merugi, akibat pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti memang membuat dilema.

Mau tak mau para pengembang harus bisa menyiapkan solusi jual rumah cepat yang bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya penurunan penjualan seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya. hal ini bisa disiasati misalnya dengan membantu meringankan pembayaran uang muka bagi calon pembeli seperti uang muka yang bisa dicicil pada jangka waktu tertentu sesuai kemampuan konsumennya dan lain sebagainya.

Membuat siasat pemasaran untuk mengatasi Pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti

Yang pasti beberapa pengembang sepertinya belum berani merubah atau pun menetapkan target tinggi saat ini. Mengingat pengaruh nilai tukar rupiah terhadap properti ini mungkin membuat para pengembang harus lebih fokus menyiasatinya dengan bijaksana seperti membuat produk yang bisa menciptakan perputaran uang yang lebih cepat seperti merubah konsep membangun perumahan berukuran lebih kecil, atau konsep-konsep yang mudah untuk masyarakat sanggupi sesuai kemampuannya.

Imbas terhadap jasa jual beli rumah dan properti pun pastinya akan terasa dari jumlah pembelian rumah yang mungkin sempat menurun hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Tetap optimis dan pasang insting bisnis yang jitu untuk mengatasi masalah-masalah yang pasti akan menghampiri para pebisnis properti ini.

  • Project Perumahan Baru

  • Advanced Search

    Rp 0 to Rp 1,500,000

    More Search Options
  • Recent Posts

  • Mortgage Calculator

  • Reset Password

  • Reset Password