header_image
Your search results

Rumah 100 Jutaan di Tangerang Selatan

Oleh Danu R pada November 15, 2016
| 0

Untuk mendapatkan rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan saat ini memang agak sulit, mengingat Kota Tangerang Selatan sudah menjadi kawasan investasi properti yang paling dicari di Provinsi Banten

rumah-100-jutaan-di-tangerang-selatanKepemilikan rumah memang merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia guna memenuhi tiga kebutuhan pokok, yaitu sandang, pangan, dan papan. Dalam usahanya memenuhi kebutuhan papan, yakni rumah, tentu kita akan berpatokan pada tiga prinsip yang utama, yaitu lokasi strategis, harga yang terjangkau, dan bangunan yang berkualitas.

Tiga prinsip utama tersebut yang menyebabkan wilayah-wilayah tertentu dibanjiri perumahan-perumahan seperti halnya rumah dan properti di Tangerang Selatan, dimana lokasi yang menjadi pertimbangan paling penting, dalam hal ini, daerah-daerah strategis di mana pertumbuhan ekonominya meningkat, ketersediaan infrastruktur yang memadai, dan yang terpenting, bebas dari banjir.

Rumah 100 Jutaan di Tangerang Selatan pernah ada di empat Kawasan Utama ini

rumah-100-jutaan-di-tangerang-selatanTangerang Selatan tentu saja memiliki beberapa kawasan strategis yang sangat ideal untuk dijadikan pilihan untuk lokasi perumahan. Pada periode sebelumnya rumah 100 Jutaan di Tangerang Selatan pernah ada di empat kawasan utama ini di antaranya: Ciputat, Bintaro, Pamulang, Pondok Aren dan ini adalah kawasan yang dekat sekali aksesnya dengan ibukota Jakarta.

Hal inilah yang membuat keempat kawasan tersebut menjadi primadona pilihan utama masyarakat dalam mencari lokasi tempat tinggal saat ini. melihat grafik perkembangan keempat kawasan tersebut sepertinya kedepannya akan menjadi suatu kawasan eksklusif, di mana harga-harga rumah Tangerang Selatan semakin meningkat pesat seiring dengan semakin lengkapnya fasilitas-fasilitas umum dan infrastruktur yang memadai.

Beberapa waktu belakangan rumah 100 Jutaan di Tangerang Selatan mahal sekali

rumah-100-jutaan-di-tangerang-selatanJika ditilik kembali ke masa-masa 15 hingga 20 tahun yang lalu, rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan mahal sekali, karena kawasan Tangerang Selatan saat itu hanyalah sebuah kawasan penyangga ibukota biasa saja, tidak banyak yang bisa ditawarkan selain hanya berupa kawasan yang tanpa tersentuh kemajuan jaman. Ciri-cirinya adalah jalanan rusak sana-sini, infrastruktur yang belum memadai, dan lahan-lahan kosong yang tidak dilirik para pengembang.

Tak banyak orang yang melirik kawasan ini pada dua dekade silam. Dahulu saat ditawari properti di kawasan ini, orang akan cenderung tertawa melecehkan, daerah jin buang anak, tempat antah-berantah, wilayah sepi, adalah citra kawasan Tangerang Selatan pada masa-masa itu. Namun tidak ada yang pernah menyangka, wilayah ini kini menjelma menjadi kawasan maju dan mandiri.

Kawasan perumahan favorit Tangerang Selatan sampai sekarang

rumah-100-jutaan-di-tangerang-selatanKemajuan Tangerang Selatan tentu tidak terlepas dari peran dua pengembang besar yang telah menggantikan pengembang sebelumnya, dan secara konsisten telah merancang dan membangun infrastruktur sehingga terciptalah kawasan terpadu Bumi Serpong Damai (BSD City) dan Alam Sutera. Kawasan Tangerang Selatan kini menjadi sebuah kawasan yang tertata rapi dan teratur.

Konsistensi dari kedua pengembang ini telah berhasil mengubah pandangan orang terhadap Tangerang. Lalu keberhasilan ini berlanjut, diikuti oleh pengembang-pengembang menengah kebawah, mulai menggarap lahan-lahan kosong di sekitar BSD dan Alam Sutera. Tangerang Selatan kini menjelma menjadi kawasan penyangga ibukota yang mampu berdiri sendiri alias mandiri, bahkan kemajuannya sangat pesat, tidak kalah dengan kota yang disangganya yaitu Jakarta.

Sulitnya mendapatkan rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan

http://nirwanagemilangproperty.com/rumah-100-jutaan-di-tangerang-selatanUntuk Kawasan Pondok Aren, Ciputat, Bintaro, maupun Pamulang yang masuk ke dalam wilayah Tangerang Selatan, tentu tidak terlepas dari imbas kemajuan juga. Hal ini bisa dilihat dari harga-harga properti yang sebelumnya masih mudah untuk mencari rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan dan kini amat sulit didapatkan mengingat harga tanah dikawasan terus meningkat hingga hampir berkali lipat di setiap tahun.

Di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dekat BSD City dan Alam Sutera misalnya, harga tanah sudah mencapai Rp10 Juta-Rp15 Juta per meter perseginya. Kenaikannya cukup pesat, bahkan hingga 40 persen. Saat ini hampir tidak mungkin mendapatkan rumah di kisaran harga 500 juta ke bawah di keempat kawasan di atas.

Lalu Rumah 100 Jutaan di Tangerang Selatan masih adakah ?

Kembali kepada tiga prinsip dasar seperti yang telah disebutkan di atas, masyarakat umumnya mencari tempat tinggal berpatokan pada lokasi strategis, harga terjangkau, serta kualitas bangunan yang memadai. Semakin murah harganya, maka semakin dicari, apalagi jika perumahan itu berada di lokasi kawasan yang strategis, misalkan Bintaro, Pondok Aren, Ciputat, atau Pamulang.

Lalu pertanyaan yang paling mendasar adalah masih adakah rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan? Jawabannya, tentu saja ada, namun di kisaran 10 hingga 20 tahun belakangan. Untuk saat ini? Mungkin saja masih ada, namun ibarat peribahasa ‘Bagaikan mencari jarum di tumpukan jerami’. dalam hal ini kita juga harus berpikir realistis bahwa perkembangan rumah dan properti di kawasan ini seperti yang telah dipaparkan diatas sepertinya akan sulit sekali mendapatkan rumah 100 jutaan di Tangerang Selatan.

  • Project Perumahan Baru